Pendigin Udara

Hubungi Kami

---------------------------------------------------------- P : 021 - 84983653 - 021-85519417 WA : 0811-9217889 - 0817-9217889

  • CategoryHome, Office
  • Rating

Chiller Cold Storage

Chiller atau mesin refrigerasi adalah alat pendingin utama untuk bangunan gedung dengan energi listrik, termal, atau mekanis. Chiller berfungsi utama sebagai pendingin air pada sisi evaporatornya, dimana air dingin yang dihasilkan evaporator selanjutnya dikirim ke mesin penukar panas/kalor atau sering disebut dengan FCU(Fan Coil Unit) pada kapasitas kecil dan AHU(Air Handling Unit) pada kapasitas besar.

Chiller dengan system kompresi uap, komponennya terdiri dari kompresor, kondensor, alat ekspansi dan evaporator. Air untuk mendinginkan kondensor dialirkan melalui pipa yang kemudian outputnya didinginkan kembali secara evaporative cooling pada cooling tower.

Pada sistem pendingin, Chiller dibedakan berdasarkan jenis kompresor dan juga kondensornya. Jenis Chiller berdasarkan kompresornya seperti Reciprocating, Screw, dan Centrifugal. Pada Chiller berdasarkan kondensornya terdapat Air Cooler (Media dengan menggunakan udara sekitar), dan Water Cooler (Media dengan menngunakan air).


Chiller dapat mengatur kelembapan udara yang di alirkan, karna semua dikontrol di satu titik dan kemudian hawa dinginnya didistribusikan dengan pipa ke ruangan-ruangan, sehingga seluruh beban pendingin semua ruangan dalam bangunan dapat dilayani oleh satu system ( unit ) saja. Dalam pemakai Chiller, kebisingan dan getaran mesin pendingin hampir tidak mempengaruhi ruangan. Dan untuk perbaikan dan pemeliharaan Chiller lebih mudah bagi penggunanya.

× Ada yang bisa kami bantu??